Wednesday, June 27, 2007

Stres Pada Bayi

Stress Pada Bayi merupakan sebuah kesedian tersendiri bagi ibu. Karena itu terkadang Ibu bisa lebih stres jika melihat Stress Pada Bayi.


Tatkala bayi mengalami stress, otaknya akan merespon dengan mengeluarkan hormon bernama cortisol. Tingkat cortisol yang sangat tinggi dapat melambankan perkembangan otak bayi. Oleh karena itu jauhkan bayi anda dari suasana yang dapat mengakibatkannya mengidap stress.

Pada orang dewasa ketika hormon itu naik secara berkesinambungan, secara otomatis dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi, kegemukan pada bagian perut, mengurangi fungsi kekebalan, juga masalah-masalah lainnya.

Di sisi lain, otak akan berkembang dengan baik dalam suasana yang bahagia dan tatkala dihadapkan dengan berbagai informasi baru. Karena itu, mengenalkan berbagai hal baru kepada bayi anda akan sangat bermanfaat bagi perkembangan otaknya.

Aktivitas ringan semisal mengajak bayi anda ke perpustakaan atau toko sayuran saja sudah dapat membantu otak bayi anda berkembang dengan baik sehingga Stress Pada Bayi yang bisa menghambat otaknya bisa dihindari.

Sumber : bayisehat.com